April 26, 2017

Kinek Versi 2.0

Hay.. Guyss..  Disini saya mempunyai aplikasi terbaru menurut saya... 
Kinek Versi 2 saya ini adalah suatu program atau aplikasi yang serupa dengan PowerPoint yang digunakan untuk presentasi atau seminar. Cuma yang membedakan adalah disaat presentasi kita tidak membutuhkan operator atau laser pointer presentasi saat mengganti slide ke slide.
Gambar Tampilan Kinek seperti dibawah ini.
Jadi Kinek saya ini akan memanfaatkan kamera (Internal) Laptop atau PC (Personal Computer). Tapi kalau Laptop atau PC yang tidak mempunyai kamera (Internal) dapat menggunakan PC Web Kamera (Eksternal). Apa sih guna nya kamera itu? Kamera itu akan kita gunakan untuk mengubah slide ke slide tanpa kita menggunakan operator atau laser pointer. Mengapa kamera tersebut dapat mengubah slide? Karena kamera tersebut telah saya rubah jadi sensor dari bantuan Kinek

Lalu untuk membuat halaman slide pada Kinek kita harus menggunakan software Macromedia Flash 8 terserah versi apa asal kita bisa menggunakan macromedia flash tersebut pastinya. Hehehehe
Gambar Tampilan Slide Kinek menggunakan Macromedia Flash.
 



Cara menggunakan: 
Buatlah Slide menggunakan Macromedia Flash 8 setelah selesai membuat pastikan nama file hasil dari flash dengan nama Kinek dalam format Flash Movie seperti Gambar dibawah ini.

 Buka Kinek seperti gambar dibawah ini.
 
 Setelah aplikasi  terbuka pilih (Pilih Kamera) lalu pilih lagi SB 2.0 Kamera.
Berikutnya pilih Kamera di sebelah kiri (Pilih Kamera) dan akan muncul tampilan yang akan menampilkan wajah kita dari hasil tangkapan kamera laptop.
Seperti gambar tampilan dibawah ini.










Selanjutnya pilih animasi sebelah kanan dari hasil tampilan kamera dan gambar berwarna putih akan menampilkan slide hasil dari Macromedia Flash.
Dan terakhir saat menggunakan pastikan hasil tampilan kamera mengambil latar belakang berwarna putih lalu ditampilan kamera ada 2 kotak bergaris putus kiri dan kanan. Kotak kanan untuk slide selanjutnya dengan menggunakan tangan kiri untuk menangkap kotak kanan. Sedangkan  kotak kiri sebaliknya.
Untuk Software Kinek dapat di Download

Catatan : 1. Gunakan Bahasa English pada System OperatingWindows (Use Language English OS).
 2. Jika ada yang berminat Software Kinek untuk dijadikan PENELITIAN Anda silakan koment.
Atau Kirimkan ke email : edwinnarutogunawan@gmail.com

Jika kurang jelas silakan di koment. Terima Kasih Banyak..😊😊



No comments:

Post a Comment